Blognya Anggita

Tempatku bermain pena, bersenang senang dengan alam khayalku.

Tuesday, July 18, 2006





Andai aku bisa bicara

Aku terduduk dalam diam
diam...
tak berpikir dan tak berpikir
tak meratap dan tak jua bahagia
aku masih terduduk sejuta diam

tatapanku tajam tiada berpindah
apa yang kulakukan?
aku tahu kau pasti bertanya tanya

sekali lagi ku tegaskan
aku diam dan terus diam
tak berpikir meski aku punya kepala
tak bergerak meski aku punya raga

ha....ha......ha
ingin sekali aku tertawa
tertawa geli menatap betapa herannya wajahmu
menatapku tanpa mengerti diriku

ah........ andai aku bisa bicara
andai aku bisa tertawa
andai aku bisa berpikir & bergerak
aku akan menjadi manusia normal biasa

tapi tidak, itu bukan kodratku
aku hanyalah sebongkah patung putih
dingin...berbentuk manusia
duduk termangu bertopang dagu
dibuat dari gips diolah tangan manusia dengan trampil dan cekatan
ya.....aku hanyalah patung.....
ah......andai aku bisa bicara